Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Antisipasi Kerawanan Pangan, Bupati Boalemo Serahkan Proposal Ke Wakil Ketua DPR RI

Dulohupa.id – Bupati Boalemo, Darwis Moridu menyerahkan proposal tentang Ketahanan Pangan Kabupaten Boalemo kepada Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. Proposal ia serahkan sendiri saat berkunjung bersama OPD serta pimpinan DPRD Boalemo ke kantor DPR RI, di Jakarta, Kamis,(13/8)

Adapun ketika dikonfirmasi, pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pangan Kabupaten Boalemo, Nurdin Djaini, menyampaikan, penyerahan proposal itu merupakan upaya mengantisipasi kerawanan pangan tahun 2021 nanti, dan juga penyelesaian permasalahan pasca COVID-19.

“Pak bupati langsung yang telah menyerahkan kepada Wakil Ketua DPR RI. Hal ini tentunya merupakan upaya pemerintah terutama bupati dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kabupaten Boalemo.” Terang Nurdin.

Sebab katanya lagi, “Pak bupati fokus pada bantuan pangan untuk masyarakat”.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel sendiri memberikan respon positif atas upaya yang dilakukan Pemda Boalemo. Dirinya menyampaikan akan turut membantu pemerintah daerah dalam pencegahan kerawanan pangan, terlebih dalam penyediaan anggaran untuk bantuan pangan di daerah-daerah terutama Provinsi Gorontalo. **(str/adv)