Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Agar Bertahan di Tengah Pandemi, Pemkab Gorontalo Beri Bantuan ke Pengusaha Kios Kecil

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 95 pengusaha mikro di tiga kecamatan di kabupaten tersebut. Di antaranya Kecamatan Limboto, Kecamatan Telaga, dan Kecamatan Tabongo.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb kepada 26 orang penerima di Kantor Desa Dulohupa, Kecamatan Telaga, Jum’at (16/10).

Ditemui usai kegiatan, Hadijah mengatakan bahwa program bantuan tersebut adalah salah satu program bantuan pemerintah daerah, dalam meningkatkan ekonomi para pelaku usaha kecil di masa pandemi COVID-19.

“Ini satu program pemerintah yang sudah lama ada, tapi programnya baru sekarang bisa kita realisasikan adalah bantuan usaha ekonomi produktif untuk pengusaha kios kecil, yang memang pada saat ini kita melihat adanya pandemi corona, banyak kios kecil yang kasihan hampir gulung tikar,” ungkap Hadijah.

Lebih lanjut Kata Hadijah, di masa pemulihan saat ini, Pemkab Gorontalo berupaya menggelontorkan kembali program bantuan untuk pengusaha mikro, agar kembali bisa meningkatkan produktifitas serta mensejahterakan keluarganya di tengah pandemi.

“Tadi kami sudah berikan pada 26 penerima secara simbolis, dan se Kabupaten Gorontalo ini hanya ada tiga kecamatan yang menerima, kurang lebih 95 penerima sehingganya mudah-mudahan ini bisa membantu,” ujarnya

Hadijah berharap, bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan khusunya untuk meningkatkan usahanya ditengah pandemi saat ini. Agar kios-kios tersebut bisa meningkatkankan usahanya kembali di tengah-tengah wabah COVID-19.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Dedi Henga