Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

31 Anggota Keluarga ‘JT’ Boalemo yang Diisolasi Dapat Bantuan Sembako

Dulohupa.id – Sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap warga yang mengalami langsung dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo memberikan bantuan kepada keluarga Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP), yang kini tengah menjalani isolasi dan perawatan di Mess Haji dan RSAS Gorontalo.

Bantuan berupa sembako ini sudah disalurkan kepada sedikitnya 31 KK, dari total 117 KK.

“Saat ini kami telah memberikan sembako kepada keluarga Jamaah Tabligh yang sementara menjalani Isolasi” Ungkap Bupati Darwis Saat melaksanakan Telekonferensi bersama Gubernur serta Bupati dan Walikota Se Gorontalo, Selasa (14/4/2020).

Bantuan ini kata Darwis diharapkan dapat mengurangi beban keluarga yang saat ini ditinggalkan sementara.

“Setidaknya bisa mengurangi beban mereka, selama masa karantina”ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan rakor bersama Kepala Daerah dan Forkopimda ini, Darwis berharap seluruh masyatakat yang kini tengah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dinyatakan baik dan bisa segera berkumpul kembali bersama keluarga mereka.

“Mari doakan agar semuanya hasilnya negatif” Pungas Darwis.

Seperti diketahui, pasca penetapan salah seorang anggota JT asal Bone Bone Bolango positif terpapar Covid-19, pemerintah mrlakukan langkah cepat dengan melakukan pemeriksaan dan isolasi bagi mereka yang tercatat memiliki riwayat perjalanan ke Kabupaten Gowa. Dan saat ini sudah memasuki hari kelima, para alumni Ijtima’ pertemuan umat islam tersebut menjalani karantina di Kota Gorontalo.(Surti/Adv)