Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialBOALEMOPEMKAB BOALEMO

10 Ribu Kue Apangi Disajikan di Festival Apangi Boalemo

263
×

10 Ribu Kue Apangi Disajikan di Festival Apangi Boalemo

Sebarkan artikel ini
Apangi Gorontalo
PJ Bupati Boalemo, Sherman Moridu saat menyajikan kue Apangi kepada masyarakat. Foto: Aman/Dulohupa

Dulohupa.id – Sebanyak 10 ribu kue Apangi khas Gorontalo disajikan masyarakat dalam rangka Festival Apangi memperingati 10 Muharram 1445 H. Ribuan kues Apangi di ediakan di sepanjang jalan depan Masjid Jami Baiturrahim Kecamatan Tilamuta, Boalemo, Jumat (28/7/2023).

“Alhamdulillah tahun ini kita melaksanakan festival apangi yang juga dirangkaikan dengan acara keagamaan. Total ada 10 ribu kue apangi yang disediakan oleh masyarakat” kata Sherman Moridu.

Dengan adanya kegiatan Festival apangi ini, diharapkan kiranya bisa menambah nilai ekonomi masyarakat Kabupaten Boalemo kedepan.

“Tentunya ini bisa menambah perekonomian masyarakat di Tilamuta, terutama bagi mereka para pembuat kue apangi” jelasnya.

Menurut Sherman, kue apangi sendiri memang menjadi salah satu kue pilihan yang selalu ada pada setiap kegiatan pemerintahan, sehingganya kue yang satu ini memang menjadi favorit semua lapisan masyarakat terutama di Gorontalo.

“Kue apangi menjadi kue pilihan dalam kegiatan pemerintah, baik tingkat desa hingga kabupaten, sehingganya mari terus kita dorong kegiatan seperti ini sehingganya akan terus bias melestarikan kue khas daerah kita” pungkas Sherman Moridu.

Reporter: Aman