Ratusan Tenaga Honorer Serbu BKPPD Pohuwato. Ada Apa?

oleh -33 Dilihat
Tenaga honorer saat berada di kantor BKPPD guna memperbaiki data yang akan di upload ke BKN. (F. Hendrik Gani/ Dulohupa.id)

Dulohupa.id – Ratusan tenaga honorer di instansi pemerintahan Kabupaten Pohuwato datangi kantor Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Kedatangan para tenaga honorer ini ternyata untuk melakukan kelengkapan data non ASN yang diminta oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Bagian BKPPD Kabupaten Pohuwato, Supratman Nento mengungkapkan, jumlah teaga honorer yang terdata di Kabupaten Pohwuato mencapai 3025 orang.

“Sesuai aturan, saat ini kita diminta untuk melakukan pendataan kepada para tenaga honorer. Saat ini kita sudah mendata kurang lebih 3025 tenaga honorer di Kabupaten Pohuwato,” Ujar Supratman Nento, Jum’at (30/9/2022).

Sementara itu, terkait rencana penghapusan tenaga honorer yang saat ini tengah digaungkan oleh Pemerintah pusat tidak akan terjadi. Karena menurutnya, Tenaga honorer masih sangat dibutuhkan. Bahkan ada beberapa instansi yang masih kekurangan tenaga honorer.

“Saya berharap penghapusan tenaga honorer ini tidak akan terjadi, sebab kita masih sangat kekurangan tenaga kerja, seperti rumah sakit. Itu saja sedikitnya ada 700 orang tenaga honorer,” terangnya.

 

Reporter: Hendrik Gani