Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Plt Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo Dijabat oleh Danial Ibrahim

Dulohupa.id – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo resmi dijabat oleh Denial Ibrahim. Sebelumnya, posisi tersebut dijabat oleh Huzairin Roham. Serah terima jabatannya dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Jumat (2/10).

Huzairin Roham memasuki purna tugas pada 1 Oktober 2020, setelah selama 8 tahun bergabung dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo sejak tahun 2012.

“Terima kasih pak Huzairin atas kerja kerasnya selama ini. Kemarin tepatnya pak Huzairin berakhir masa tugasnya, karena posisi jabatan kepala badan keuangan lowong dan saat ini sedang proses lelang jabatan maka pak gubernur harus menunjuk pelaksana tugas,” kata Darda dalam sambutannya.

Sekda mengungkapkan Huzairin Roham adalah salah satu aset Provinsi Gorontalo yang bisa diandalkan dalam tata kelola manajemen dan bisa mengantar Provinsi Gorontalo 7 kali WTP berturut turut.

Prestasi yang diraih Huzairin selama menjabat Kaban Keuangan Provinsi Gorontalo ini juga membuat Huzairin tetap berada di lingkup Pemprov Gorontalo. Huzairin dipercaya sebagai staf khusus gubernur bidang pembinaan, pengawasan dan pengelolaan keuangan.

“Di dalam melaksanakan tugas sebagai sebagai kepala badan keuangan sangat luar biasa karena betul-betul harus bisa mengendalikan seluruh anggaran yang ada di OPD, dan sebagai mitra sekda yang sangat strategis tentunya saya sangat berterima kasih pak Huzairin. Itulah sebabnya bapak gubernur dan wakil gubernur merasa perlu mengangkat seorang staf khusus bidang pengawasan pengendalian keuangan, karena tugas gubernur begitu besar sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat sehingga staf khusus ini sangat dibutuhkan,” kata Darda.

Kepada pejabat baru sekda berharap bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya. Danial Ibrahim saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan Provinsi Gorontalo

“Sengaja diangkat pak Danial sebagai pelaksana tugas karena tentunya dianggap mempuni dan kita ketahui bahwa badan keuangan ini sebagai badan yang khusus menyusun dan mendesain APBD jadi tidak boleh ada kekosongan. Saya minta juga teman teman di badan keuangan, kinerjanya harus tetap sama, jaga kekompakan, kalau ini bisa dijaga tentunya tujuan yang diharapakan bisa tercapai,” tandas Darda.

AI