Pemkab Raih Beragam Penghargaan Wujud Komitmen Pohuwato Sehat

oleh -107 Dilihat
Pohuwato Sehat
Piagam penghargaan Pemkab Pohuwato atas pencapaian UHC jaminan kesehatan nasional tahun 2022/Humas Dikes

Dulohupa.id – Berhasil meraih beragam penghargaan di tingkat Provinsi Gorontalo, adalah bukti komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mewujudkan visinya yaitu menjadikan Pohuwato sehat, maju dan sejahtera.

Diketahui Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Pohuwato, menerima piagam penghargaan pelaporan SPM terbaik tingkat Provinsi Gorontalo serta piagam penghargaan atas pencapaian UHC (Universal Health Coverage).

Selain itu, ada juga penghargaan untuk Puskesmas Wanggarasi yang meraih terbaik dua Puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Gorontalo, dan diserahkan di puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Provinsi Gorontalo.

Kadis Kesehatan Pohuwato, Fidi Mustafa mengaku bersyukur atas penghargaan yang baru saja diterima oleh Pemkab Pohuwato di sektor kesehatan, menurutnya, penghargaan itu adalah bukti pemerintahan SMS terus berusaha mewujudkan visi Pohuwato yang Sehat.

“Tim dari Provinsi Gorontalo telah menilai dalam hal manajemen, pelayanan kesehatan perorangan dan pelayanan kesehatan masyarakat termasuk capaian
[21.49, 14/11/2022] Onal Dulohupa: programnya. Alhamdulillah pemerintah daerah mampu memberikan yang terbaik,”ungkapnya, Senin (14/11/2022)

Selanjutnya, Fidi menambahkan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan maksimalisasi pencapaian target SPM, Dikes Pohuwato bekerja sama dengan JICA mulai Senin hari ini hingga 7 hari kedepan melakukan pelatihan fasilitator kecamatan sehat.

Selain itu, kata Fidi, untuk menjawab tingginya permintaan masyarakat akan kualitas layanan kesehatan, Pemkab Pohuwato sedang menyiapkan secara serius perubahan tipe RSBP dari tipe C ke Tipe B.

“Sehingga kedepan diharapkan RSBP sudah tersedia layanan sub spesialisasi seperti layaknya RS Aloei Saboe. Dan dapat menjadi rujukan rumah sakit sekitar yg masih berstatus tipe D dan C, seperti RSTN, RS Pratama Lemito dan RS lain dari wilayah Parimo Sulteng,”pungkasnya.

Reporter: Hendrik Gani