Untuk Indonesia

Menilik Pesona Nurul Bahri, Masjid Terapung di Pohuwato

Seakan berambisi menarik minat pengunjung, Pemerintah Pohuwato terus memoles wajah Pohon Cinta Marisa

Dulohupa.id- Seakan berambisi menarik minat pengunjung, Pemerintah Pohuwato terus memoles wajah Pohon Cinta Marisa. Misalnya saja baru-baru ini, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga kembali meresmikan Masjid Nurul Bahri. Tidak hanya sebagai tempat ibadah umat muslim, masjid yang posisinya terapung ini, menjadi daya tarik wisata.

Nurul Bahri sendiri diartikan sebagai Cahaya Lautan. Bangunannya agak sedikit menjorok ke tengah, dan harus mereklamasi sebagian pantai. Hamparan lautan dan pemandangan gugusan pulau-pulau menjadi latar belakang masjid ini. Tidak hanya itu, bentuknya pun unik, menyerupai orang yang sedang bersujud.

Ranti (25) misalnya, salah satu warga Pohuwato yang mengaku berulang kali mengunjungi tempat ini. Meski belum diresmikan, namun Ranti mengaku sudah lebih dulu berfoto di tempat tersebut bersama kawan-kawannya.

“Saya memang banyak kali ka sini (ke sini), soalnya depe tampa bagus ba foto akan. Apalagi pas somo sore, depe suasana bagus,” tutur Ranti kepada Dulohupa.id, Sabtu (20/2).

Ranti menerangkan, bukan hanya pemandangan yang indah saat sore hari, namun, hamparan lautan yang tenang juga membuat sensasi tersendiri saat berada di wisata religi Masjid Nurul Bahri.

“Depe laut juga tenang kalau abis ujan, jadi bagus untuk ba santai akan,” terangnya.

Selain Ranti, Kiki Isa (15) juga menjadi pengunjung setia wisata religi yang baru diresmikan itu. Kiki dan keluarganya selalu menghabiskan libur akhir pekan mereka untuk sekadar bersantai ria di pelataran kawasan masjid Nurul Bahri.

“Keluarga memang suka kamari, apalagi kalau libur hari Sabtu atau Minggu. Suka sekali dorang, apalagi untuk ba foto,” ujar Kiki.

Kata Kiki, kawasan itu akan ramai saat libur akhir pekan. Baik dari anak-anak sampai orang dewasa. Dan kebanyakan orang-orang datang hanya untuk mengabadikan diri mereka.

“Banyak kalau akhir pekan, banyak dengan orang-orang yang ba foto,” katanya.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.