Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALO

Kapolda akan Masukan Sejarah Kemerdekaan Gorontalo di Sekolah Polisi

56
×

Kapolda akan Masukan Sejarah Kemerdekaan Gorontalo di Sekolah Polisi

Sebarkan artikel ini
Kemerdekaan Gorontalo
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Angesta Romano Yoyol saat memimpin upacara Ziarah Makam Pahlawan Nani Wartabone.

Dulohupa.id – Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol akan memasukan sejarah kemerdekaan Gorontalo di sekolah pendidikan anggota Polri di daerah setempat.

Meskipun baru mengenal terkait sejarah perjuangan kemerdekaan Gorontalo, Irjen Anggota mengungkapkan perjuangan para pahlawan Gorontalo terutama almarhum Nani Wartabone begitu luar biasa.

“Kita taunya hanya dulu Gorontalo merdeka lebih dulu dari Provinsi lain, tapi kita belum tau sejarahnya. Disini baru saya tau bagaimana sejarahnya, bahwa tidak semudah apa yang kita bayangkan. Bagaimana perjuangan dari pahlawan-pahlawan besar Gorontalo, baik yang tercatat maupun yang tidak tercatat nama-namanya,” Ujar Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Angesta Romano Yoyol saat berziarah di Makam Pahlawan Nani Wartabone.

Kapolda Gorontalo juga melihat hari patriotik 23 Januari dapat memberikan semangat atau contoh untuk pemuda Gorontalo.

“Untuk pemuda Gorontalo, perubahan sekarang ini bisa kita lihat bahwa polisi yang ada saat ini di Sekolah Polisi 80 persen adalah warga Gorontalo asli dan bukan lagi pendatang. Dan tentu nanti akan saya masukan program mata pelajaran sejarah bagaimana pahlawan Nani Wartabone memperjuangkan Gorontalo ini terlepas dari penjajahan,” Jelas Kapolda Gorontalo.

Reporter: Kimon

banner