Untuk Indonesia

Dilantik Sebagai Camat Paguat, Wabup Berharap Darwan Laiya Mampu Emban Tugas

Dulohupa.id- Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa berharap Darwan Laiya, Camat Paguat yang baru saja dilantik, mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. Suharsi menyampaikan hal itu dalam kegiatan Sertijab (Serah Terima Jabatan), yang dilaksanakan di aula kantor Camat Paguat. Rabu (13/10/2021).

Kata Suharsi, tugas sebagai camat tersebut adalah amanat dan masyarakat, serta tugas dari pemerintah daerah. Karena itu, butuh komitmen dan kesungguhan hati untuk mampu mengemban tugas tersebut. 

Agar tugas tersebut mampu dijalankan, Suharsi mengungkapkan tidak luput dari bantuan para kepala desa. Karena itu, ia berharap kepala desa Se-Paguat mampu bekerja sama. 

“Pak camat tidak bisa berbuat sendiri untuk membangun Kecamatan Paguat, tanpa ada dukungan, lebih khusus kepala-kepala desa dan juga masyarakat semua yang ada di Kecamatan Paguat itu sendiri, keberhasilah Paguat akan ditentukan oleh kita semua,” ujarnya.

Selain itu, dukungan lainnya juga diharapkan diberikan oleh mitra seperti TNI, Polri, Kementerian Agama, dan unsur lainnya yang ada di Kecamatan Paguat. 

“Kalau kita menyatu, insyaallah akan program pemerintah, baik itu program pemerintah desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan sampai pusat. Insyaallah daerah kita akan berkah dan daerah kita akan berkembang, tetapi kalau kita bertolak belakang maka yang dirugikan rakyat itu sendiri,” imbuhnya.

Harapan Suharsi selanjutnya adalah, capaian yang pernah ditorehkan oleh camat sebelumnya, dapat ditingkatkan oleh Darwan Laiya. 

“Insyaallah dengan jabatan baru pak Darwan ini, mampu dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan. Untuk pak camat yang baru, agar selalu berkoordinasi dan memberikan pelayanan-pelayanan yang baik untuk masyarakat paguat,” tutupnya.**

Comments are closed.