Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB POHUWATORamadan

Camat Paguat Buka Lomba MTQ ke-lll di Masjid As-Syahadah

55
×

Camat Paguat Buka Lomba MTQ ke-lll di Masjid As-Syahadah

Sebarkan artikel ini
Camat-paguat-buka-lomba-MTQ-dulohupa.id-
Camat Paguat, Ikbal Mbuinga saat membuka lomba MTQ ke lll yang digelar Masjid As-Sahadah.foto: Hendrik Gani

Dulohupa.id – Camat Paguat, Ikbal Mbuinga membuka lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-lll yang digelar oleh Badan Takmirul Masjid As-Syahadah, Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato.

Tema dalam Lomba MTQ ke-III yaitu “Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Yang Qur’ani”

Lomba MTQ yang digelar di pelataran Masjid As-Syahadah itu turut dihadiri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pohuwato, Ustadz Fahri Djafar, Kapolsek Paguat, Iptu Barthel Tambato, anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Otan Mamu dan sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Paguat dan Dengilo, Rabu (27/3/2024).

Dalam sambutanya, Camat Paguat, Ikbal Mbuinga mengaku sangat mengapresiasi kegiatan perlombaan tingkat Kecamatan Paguat dan Dengilo yang digelar oleh takmir Masjid As-Syahadah.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini tentu kata Ikbal memiliki manfaat yang besar, karena pada pelaksanaan lomba MTQ tingkat kabupaten, Kecamatan Paguat dapat meraih juara umum.

“Tentu kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Ini menjadi ajang untuk mempersiapkan para peserta untuk mengikuti perlombaan di tingkat kabupaten maupun provinsi. Seperti yang belum lama ini, pada perlombaan MTQ di tingkat kabupaten, Kecamatan Paguat mendapat juara umum, dan berhasil membawa pulang medali 7 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Hal itu patut kita syukuri,” ujar Ikbal Mbuinga.

Ikbal juga mengaku, untuk perlombaan MTQ itu memang sering dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan itu sendiri, namun untuk tahun ini mengingat keberadaan pihaknya dan kekuatan finansial belum menunjang yang membuat tahun ini kegiatan MTQ di Kecamatan Paguat tidak dilaksanakan.