Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB POHUWATOPOHUWATO

Bupati Pohuwato Tinjau dua Warga Pengidap Kanker dan Tumor

237
×

Bupati Pohuwato Tinjau dua Warga Pengidap Kanker dan Tumor

Sebarkan artikel ini
Pengidap Kanker
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menjenguk salah satu warga yang mengidap penyakit tumor/Humas Pemda

Dulohupa.id – Disela-sela meninjau lokasi banjir di Kecamatan Popayato group, Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga juga meninjau langsung dua warga yang mengidap penyakit kanker dan tumor, Senin (27/3/2023) kemarin.

Rita Hulopi seorang penderita kanker payudara asal Desa Milangodaa, Kecamatan Popayato Timur, dan satunya Hatijah Umar yang mengidap penyakit tumor di bawah telinga kanan yang ada di Desa Telaga, Kecamatan Popayato.

Dua ibu rumah tangga tersebut saat ini berada di kediamannya masing-masing. Sangat memprihatinkan keadaan kedua warga tersebut, sebab, tumor maupun kanker keduanya sudah pecah. Bahkan parahnya lagi yang dialami Hatijah Umar warga Popayato itu. Penyakitnya terbilang ganas karena baru 6 bulan mengidap penyakit kini tumor itu telah pecah.

Bahkan saat ini tumor itu sudah berbentuk bunga dan sudah muncul lagi anakan dari tumor yang menurut keluarganya sudah terdapat dua anak tumor yang timbul. Saat ini istri dari Suge Sahrain terbaring di tempat tidur dan dirawat seadanya oleh keluarganya.

Sementara yang dialami Rita Hulopi, warga yang berada di Dusun Mitra, Desa Milangodaa, Kecamatan Popayato Timur, dimana kanker payudara yang dideritanya juga sudah pecah dan istri dari Riswan Ashad itu takut dioperasi.

Bupati Saipul Mbuinga menghimbau dua ibu rumah tangga itu untuk tetap melanjutkan pemeriksaan di rumah sakit. Ia juga menguatkan kedua ibu tersebut agar tidak takut untuk di operasi. Karena operasi adalah satu-satunya jalan terbaik untuk penyembuhan penyakit tersebut.