Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

“SIPARDI” Hadir Layani Masyarakat Saat Penerapan PSBB di Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo terus melakukan upaya, agar masyarakat bisa berbelanja saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berjalan. Salah satu langkah adalah penyedian layanan pasar, dalam sistem  jaringan atau online melalui aplikasi Sistem Pasar Digital (SIPARDI), yang di kembang oleh dinas Kominfo, Minggu(03/05/20).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Haris S. Tome menjelaskan, bahwa aplikasi SIPARDI rencananya akan di louncing mulai selasa(05/05/20). Proses sosialisasi akan berjalan beriringan karena sosialisasi IT seperti ini tidak bisa hanya dilakukan sosialisasi dalam bentuk naratif.”Oleh karena itu kami akan launching sekaligus sosialisasikan cara penggunaan dan Termasuk uji coba,” jelas Haris.

Icon Aplikasi Sistem Pasar Digital (SIPARDI)

Lebih lanjut Haris mengatakan, upaya membangun platform digital seperti ini pasti ada trial and eror, untuk saat ini perampungan dan penyempurnaan aplikasi tersebut akan terus dilakukan.

“Pihaknya terus berupaya agar Sipardi ini akan menjadi aplikasi yang benar-benar diharapkan oleh konsumen maupn produsen dan seluruh penggunaan aplikasi ini.”Ungkapnya

Ia juga menyebutkan, selama ini sudah bergerak beberapa pelaku yakni seperti Dahangi, Mata Garuda, Patali dan banyak komunitas yang bergabung.

“Kami menyediakan paltform dalam bentuk website dan aplikasi, yang dapat digunakan masyarakat. Mereka juga bebas memilih mana yang cocok tetapi harus melakukan resgistari lebih dulu, dan registrasinya semuanya gratis” jelas Haris.

Hari juga menambahkan, aplikasi SIPARDI akan diuji coba di pasar harian di Limboto.”Uji coba pertama penerapan pasar online ini akan kami lakukan di Pasar Limboto, bersama dinas yang terkait.”Pungkasnya.(Ade)