Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOLINGKUNGAN

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN NP UP Gorontalo Gelar Coastal Clean UP bersama Stakeholder dan Masyarakat

12
×

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN NP UP Gorontalo Gelar Coastal Clean UP bersama Stakeholder dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
PLN Nusantara
Coastal Clean Up Gorontalo yang diinisiasi PLN Nusantara Power ini berhasil menggerakan lebih dari 1.000 orang dari berbagai instansi untuk bersama membersihkan Pantai Blue Marlin Gorontalo

NVP sendiri menjadi salah satu komitmen PLN NP terhadap tanggung jawab sosial Perusahaan dengan melibatkan seluruh karyawan pada kegiatan sukarela untuk menjawab kebutuhan dan solusi terhadap permasalah sosial maupun lingkungan. Baik Perusahaan, karyawan maupun masyarakat akan memetik manfaat dari kegiatan kesukarelaan ini.

Kegiatan acara hari ini mampu menggerakkan lebih dari 1.000 orang untuk bersama-sama melakukan giat bersih pantai di Gorontalo. Berbagai elemen turut terlibat, meliputi Pemprov Gorontalo, Forkopimda, para komunitas penggiat lingkungan, mahasiswa, berbagai instansi di Kota Gorontalo, Karang Taruna hingga ibu PKK. Hal ini menjadi motivasi dan inspirasi untuk acara serupa di tempat lainnya. Sepanjang bulan Juni ini, seluruh relawan PLN Nusantara Power akan terus bergerak untuk menggiatkan coastal clean up di seluruh penjuru nusantara.

Aktivitas CCU Gorontalo ini di dalamnya terdapat pengumpulan sampah, pemilahan sampah, penimbangan sampah (langsung dihitung), serta stand pameran barang jadi hasil pengelolaan sampah. Jumlah sampah yang berhasil dikumpulkan dan dibersihkan mencapai 91 ton, dimana pembersihan tidak hanya dilakukan di daratan, namun juga dilakukan di area laut dibantu oleh TNI AL dan nelayan di lingkungan Pantai Blue Merlin.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diselenggarakan setiap tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Peringatan ini dimulai ketika Majelis Umum PBB tahun 1972 menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada saat Konferensi Stockholm.