Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Lantik 75 Kades, Ini Pesan Nelson Pomalingo

95
×

Lantik 75 Kades, Ini Pesan Nelson Pomalingo

Sebarkan artikel ini
Lantik 75 Kades, Ini Pesan Nelson Pomalingo
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat melantik 75 Kades terpilih.

“Saat ini sudah tidak ada lagi, pendukung si A atau si B. Semua saya pesankan kepada para Kades yang dilantik, harus menganggap semua adalah rakyatnya. Jangan ada beberapa masyarakat yang diistimewakan, hanya karena merupakan pendukungnya. Sementara yang tidak, dianak-tirikan. Bagi saya semua sudah selesai. Semua rakyat didesa itu adalah masyarakat anda, wajib diayomi, wajib dilindungi,” tukasnya

Nelson juga menegaskan, sebagai bupati tidak segan-segan akan mencabut SK yang diberikan bila mana terbukti melanggar aturan. Beberapa teguran, seperti teguran pertama, kedua dan ketiga hingga pencabutan SK, tak akan segan dilakukan Bupati, jika ada Kades yang melanggar.

“Pemerintah desa dibawah pimpinan Kades, adalah perpanjangan tangan pemerintah. Semua satu tubuh. Mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten dan kecamatan, semuanya satu korps. Jangan coba-coba mendirikan ‘Negara’ sendiri didesa. Aturannya satu, mengikat,” tegasnya.

Bupati juga berpesan, agar memaksimalkan anggaran dengan baik dan benar. Karena ada anggaran besar lewat anggaran desa ADD, APBD hingga APBN, maka koordinasikan semua dengan baik, dan mampu dipertanggung- jawabkan degan baik pula. Pelaporan keuangan dilakukan dengan maksimal. Sebab akan ada penilaian dari masyarakat, DPR maupun pemerintah.

banner