Scroll Untuk Lanjut Membaca
CEK FAKTA

Klarifikasi Mahasiswi yang Dituding Hina Bintang Dangdut Academy 6 di Medsos

479
×

Klarifikasi Mahasiswi yang Dituding Hina Bintang Dangdut Academy 6 di Medsos

Sebarkan artikel ini
Owan di Boalemo
Tangkapan postingan penghinaan terhadap Owan Boalemo yang dilakukan akun Facebook yang mengatasnamakan Sinar Dahlia/Ist
Mahasiswi Diteror
Kuasa hukum Ali Ali Rajab bersama Sinar Dahlia (tengah)saat diwawancarai awak media. Foto: Enda/Dulohupa

Sinar mengaku mantan pacarnya terus meneror sejak tahun 2021 setelah hubungan mereka putus.

“Namanya Riswan (Mantan Pacar), katanya dia orang NTT. Hubungan kami hanya di media sosial tanpa ketemuan. Semenjak putus, dia teror sampai dia bilang sampai kamu stres dan mati,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, mantan pacarnya juga mengirim 400 paket Cash On Delivery (COD) tanpa dipesan oleh Sinar. Pengiriman ratusan paket bayar di tempat ini berupa barang alat-alat elektronik, lemari, pakaian, makanan hingga sepeda motor. Paket COD itu dikirim ke kos Sinar yang berada di asrama putri mahasiswa Nusantara UNG (Ramsis)

Seluruh paket diketahui dipesan online melalui sejumlah marketplace yang dikirim mengunakan jasa pengiriman. Kemudian terduga pelaku menaruh nomor telepon korban dan pesanan tersebut di alamatkan ke tempat korban.

“Bukan saya juga jadi korban, tapi keluarga, teman-teman maupun dosen juga jadi korban dari kejadian ini. Saya merasa tidak tenang dan sempat mental saya terganggu,” tutur Sinar.

Sementara Ali Rajab selaku kuasa hukum Sinar Dahlia menyampaikan, kasus pencemaran nama baik ini sudah dilaporkan ke Polda Gorontalo. Semua bukti berupa pengancaman, capturan akun bodong mengatasnamakan korban hingga jejak digital pengiriman paket, telah disampaikan ke petugas kepolisian.

“Ada 9 nomor kontak yang digunakan terduga pelaku untuk mengganggu korban. Bahkan keluarga, teman maupun dosen menjadi sasaran teror oleh terduga pelaku,’” ujar Ali.