Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialFeaturePOHUWATO

Bekerja di PT BJA, Warga di Gorontalo Ini Antarkan Anaknya jadi Polisi

82
×

Bekerja di PT BJA, Warga di Gorontalo Ini Antarkan Anaknya jadi Polisi

Sebarkan artikel ini
Petani jadi Polisi
Ramsi Kansil, warga Kabupaten Pohuwato, Gorontalo saat menceritakan anaknya menjadi polisi. Foto/Ist

“Waktu masih jadi petani jagung paling tinggi saya bisa dapat 1-2 juta saat panen. Sekarang dengan menjadi karyawan BJA bisa bawa uang Rp 5 juta setiap bulan. Dengan uang itu saya kuliahkan anak saya yang pertama dan tahun ini anak nomor dua akan masuk kuliah di Akper Gorontalo,”tuturnya.

Berkat keuletannya, Ramsi saat ini bekerja sebagai mandor 1 di pabrik PT BJA. Dengan jabatannya itu, sehari ia bekerja selama 8 jam. Setiap minggu seperti karyawan lainnya, Ramsi juga mendapatkan hak libur sehari.

Semua pekerja di lingkungan PT BJA mendapatkan banyak fasilitas. Selain mess untuk tempat tinggal, pekerja juga dilindungi dengan BPJS Tenaga Kerja dan Kesehatan. “Kerja di BJA ini terus terang, bukan memuji, memang enak, kami banyak difasilitasi,” ujarnya.

Sebagai penduduk Popayato, Ramsi mengaku hidupnya benar-benar berubah dengan masuknya PT BJA di daerah ini. Dirinya yang dulu tinggal bersama orangtua, sejak jadi karyawan PT BJA bisa menabung dan akhirnya mampu membangun rumah sendiri. Bahkan kini ia punya ternak burung walet yang memberikan penghasilan tambahan yang lumayan.

banner