Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Idris Rahim; Pejabat Pemprov Gorontalo yang Kinerjanya Menurun, Akan Diganti

Duluhupa.idGubernur Gorontalo mengambil sumpah dan melantik 195 pejabat di lingkungan Pemprov Gorontalo. Pejabat yang dilantik teridiri dari 10 Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II ), 38 Pejabat Administrator (Eselon III), 85 Pejabat Pengawas (Eselon IV), serta 62 kepala SMA,SMK, dan SLB dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo di gedung Bele Limbui, Kota Gorontalo, selasa (14/1/2020).

Usai melantik, Gubernur Rusli Habibie memberikan kesempatan kepada Wakil Gubernur, Idris Rahim untuk meberikan pembinaan kepada pejabat yang baru dilantik. Menurut Wakil Gubernur Gorontalo, bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan merupakan konsep illaihia, karena ini semua terjadi atas kehendak Allah SWT yang diamanatkan melalui Gubernur dan tim penyeleksi kinerja Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“ Saya dan Gubernur mengharapakan untuk segera melakukan serah terima jabatan hanya satu hari sekaligus dengan perpisahan supaya cepat bekerja” ujar Idris

Idris mengharapakan koordinasi dan sinergitas di lingkungan masing-masing OPD. Supaya program yang telah dibahas melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RPJMD), dan dalam APD dapat terkoordinasi dengan baik. Idris juga menghimbau agar mengusulkan pejabat KPA, BPTK, bendahara dan diharapkan rampung dalam 3 hari sebelum berakhirnya bulan januari.

Mantan sekda inipun menyampaikan tahun 2020 anggaran yang telah diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah Provinsi Gorontalo sekitar 1,3 Triliun dan anggaran APBN yang mencapai 6 hingga 7 Triliun diharapakan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pelayanan.

“ Bekerja harus berangkat data yang benar, data yang akurat, supaya kita tidak salah dalam perencanaan, pelaksanaan pengendalian dan pengawasan dalam mewujudkan visi Provinsi Gorontalo yaitu terwujudnya masyarakat Gorontalo yang unggul dan sejahtera. Kita akan melihat kinerja saudara-saudara dalam enam bulan kedepan. Jika selama enam bulan kinerjanya menurun, mungkin akan kita ganti lagi dengan pejabat yang lebih berkopenten” pungkas Idris.

Penulis : Dewa Dharma
Editor   : Eki Gani